Posted by : Perkasa Siregar Wednesday, March 19, 2014


cara mentransfer data di android menggunakan wifi

Cara mentransfer data di android menggunakan wifi,  Kebanyakan orang memiliki jaringan WiFi didirikan di rumah mereka dan siapa saja yang menggunakan smartphone akan memiliki koneksi data, jadi mengapa tidak menggunakan mereka untuk mentransfer file ke dan dari komputer Anda dengan perangkat Anda? Lebih mudah dan Anda tidak dirantai ke kabel USB ketika Anda ingin memindahkan beberapa musik di sekitar. Ada beberapa cara berbeda untuk mendapatkan pekerjaan turun, dan panduan ini akan pergi melalui beberapa pilihan tersebut. Ini adalah Cara mentransfer data di android menggunakan wifi.

1. WiFi File Transfer
       File Transfer WiFi adalah aplikasi populer yang bekerja sangat baik untuk memindahkan file sekitar jaringan rumah Anda. Ini tidak mencolok, tapi mendapatkan pekerjaan yang dilakukan. Aplikasi ini dimulai layanan dan menghasilkan URL yang Anda dapat mengetik ke dalam browser web komputer Anda, dan selama layanan yang berjalan, Anda dapat melihat memori internal perangkat Anda dan kartu SD. Dari sini, Anda dapat men-download file ke komputer Anda, atau meng-upload file ke telepon: musik, gambar, film, dokumen word, dll transfer yang sangat cepat, dan tergantung pada router Anda, bahkan lebih cepat daripada koneksi USB. Wifi menggunakan File Transfer adalah metode untuk Cara mentransfer data di android menggunakan wifi.

Versi gratis dari File Transfer WiFi berfungsi penuh, tetapi hanya dapat meng-upload file kurang dari 4 MB. Yang pasti aturan keluar setiap film, dan musik kebanyakan, juga. Versi Pro menghilangkan batas ini, dan untuk hanya $ 1,40, itu sepadan dengan kenyamanan tidak pernah membutuhkan kabel USB untuk transfer file lagi. Wifi menggunakan File Transfer adalah metode untuk Cara mentransfer data di android menggunakan wifi.


2. Dropbox

Penyimpanan Cloud menjadi norma untuk menjaga file yang tersimpan, dan Dropbox adalah di depan revolusi itu. Tapi di samping file yang tersimpan menjaga dan disinkronisasikan, Anda juga dapat menggunakannya sebagai aplikasi transfer file darurat, dengan atau tanpa WiFi. Transfer file tidak cukup secepat mereka akan dengan transfer WiFi langsung, tetapi bisa menjadi sedikit lebih fleksibel untuk bekerja dengan.

kan tetapi sebelum belajar Cara mentransfer data di android menggunakan wifi. Langkah pertama adalah memindahkan file apapun yang Anda ingin transfer ke ruang penyimpanan Anda Dropbox. Anda dapat melakukan ini melalui browser web atau Anda dapat men-download aplikasi Dropbox pada PC atau Mac untuk memiliki akses mudah untuk itu. Ini jelas bagian paling lambat, karena kebanyakan orang tidak memiliki kecepatan upload cepat untuk internet mereka. Secara umum, meskipun, untuk beberapa gambar atau lagu, seharusnya tidak mengambil lebih dari beberapa menit. Setelah file-file tersebut dipindahkan ke Dropbox, Anda dapat mengaksesnya melalui aplikasi Dropbox di ponsel Android Anda. Dropbox adalah aplikasi untuk Cara mentransfer data di android menggunakan wifi. Kecepatan download bervariasi di sini, dan jika Anda menggunakan 3G atau 4G, itu akan memakan sedikit ke topi data Anda, tapi ini bekerja sangat baik jika Anda berada di rumah teman tanpa kabel USB Anda dan Anda harus menyimpan beberapa file dari komputer mereka. Anda dapat juga favorit setiap file pada perangkat Android Anda bahwa Anda ingin menyimpan untuk akses offline, termasuk gambar, musik, dan dokumen. Ini juga bagus untuk menjaga folder disinkronisasikan antara ponsel dan komputer. Dropbox adalah aplikasi untuk Cara mentransfer data di android menggunakan wifi.

3. Samba
Server Samba sedikit lebih kompleks dari apa yang kita sudah dibahas, tapi mereka juga lebih nyaman, dengan hanya satu peringatan, jika Anda menjalankan Windows pada komputer Anda, Anda perangkat Android mungkin akan membutuhkan akar. Jika Anda punya perangkat berakar, ini mudah pilihan terbaik untuk digunakan untuk mendapatkan file Anda ditransfer. Pada dasarnya, menginstal aplikasi Samba server pada perangkat Anda mengubahnya menjadi drive jaringan yang Anda dapat melihat seperti USB stick biasa pada komputer Anda asalkan mereka terhubung ke jaringan WiFi yang sama. Dari sini, Anda dapat drag dan drop file ke dan dari ponsel, seperti yang akan Anda jika itu terhubung ke komputer Anda melalui kabel USB.  Samba adalah aplikasi untuk Cara mentransfer data di android menggunakan wifi.

Jika Anda punya perangkat berakar, Anda sudah melewati langkah pertama. Jika tidak, Anda dapat memeriksa panduan kami untuk Anda mulai. Selanjutnya, Anda hanya perlu aplikasi server Samba, dan dalam hal ini saya akan merekomendasikan aplikasi Samba Filesharing sederhana hanya karena mudah digunakan. Dalam aplikasi, itu akan meminta Anda untuk mengatur password sebelum Anda dapat mengaktifkan server, dan anda dapat mengubah nama perangkat Anda pada jaringan. Setelah itu keluar dari jalan, Anda cukup mengaktifkan server dan memeriksa perangkat Anda pada jaringan komputer Anda, dan Anda akan memiliki akses ke file Anda setelah Anda memasukkan password yang Anda tetapkan. Cukup aktifkan server setiap kali Anda berada di WiFi untuk mendapatkan file Anda, dan mengubah server off ketika Anda sudah selesai. Samba adalah aplikasi untuk Cara mentransfer data di android menggunakan wifi.


Setelah membaca artikel Cara mentransfer data di android menggunakan wifi diharapkan pembaca mempraktikannya. Sekian dari saya untuk info lebih lanjut klik disini.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Labels

Blogger templates


Blog Archive

Powered by Blogger.

- Copyright © Wasandroid -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -