Posted by : Perkasa Siregar Sunday, March 23, 2014



Cara mengetahui keaslian baterai Android

Cara mengetahui keaslian baterai Android - Ini merupakan cara yang paling ampuh untuk mengetahui keaslian baterai android anda. karena memang dipasaran sana banyak sekali baterai-baterai android yang keaslian baterainya diragukan. oleh karena itu saya membuat artikel mengenai Cara mengetahui keaslian baterai Android Memang sangatlah sulit untuk melihat sekilas atau melihat dari fisik mana Galaxy S4 yang asli dan mana yang palsu karena bentuk dan segalanya terlihat sangat wajar juga sama. Namun, untuk mengetahuinya, haruslah melakukan sejumlah ‘penelitian’ dengan membedakan produk asli dan yang palsu. Cara mengetahui keaslian baterai Android.

Nah, bagi sobat yang kesulitan membedakan smartphone asli dan palsu dari segi fisiknya, Anda dapat mencoba langkah-langkah mengenai Cara mengetahui keaslian baterai Android  berikut Cara-caranya :

1.  Bukalah website http://mobile.opera.store.com
     Scroll ke bagian bawah halaman, maka akan terlihat nama Smartphone android sobat. Cara mengetahui keaslian baterai Android .

2.  Menggunakan Sample Camera
Cobalah memotret menggunakan kamera Android Sobat, kemudian

hasilnya cek di komputer (Windows). Klik kanan file fotonya, klik properties, klik summary, klik advanced. Perhatikan pada bagian “Equpment Make” dan “Camera Model”

Cara mengetahui keaslian baterai Android
Cek Keaslian HP Android anda

3.   Melakukan Cek IMEI
 Buka menu dial (panggilan) lalu ketikan *#06# maka akan muncul sederetan angka yang merupakan nomor imei ponsel sobat. Sobat juga bisa mengecek IMEI dengan melihat nomor IMEI yang ada di belakang body ponsel (Buka penutup baterai dan baterainya) serta bisa dilihat di dusbook pembelian.
Setelah mengetahui IMEI Smartphone, lalu masuk ke Link berikut.

http://www.numberingplans.com/?page=analysis&sub=imeinr

masukkan nomor IMEI, lalu akan muncul detail dari Smartphone Sobat. Cara mengetahui keaslian baterai Android .

4.  Menggunakan AnTuTu Bechmark
Antutu benchmark merupakan sebuah aplikasi yang mengukur performa Android anda sekaligus mencatat  spesifikasi android Sobat. Cara mengetahui keaslian baterai Android .

Download disini Antutu Benchmark.apk

Lakukan serangkaian test lalu lihatlah pada bagian Authenticated dan System Info. Untuk yang System Info, perhatikanlah spesifikasinya lalu cobalah bandingkan spesifikasi lengkap smartphone yang bisa dicari di www.gsmarena.com.
Antutu Benchmark.apk

Sekian mengenai artikel Cara mengetahui keaslian baterai Android  untuk info lebih lanjut klik disini.



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Labels

Blogger templates


Blog Archive

Powered by Blogger.

- Copyright © Wasandroid -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -