Posted by : Perkasa Siregar Wednesday, March 26, 2014



Cara Mengatasi Masalah Koneksi Wifi Pada Android
Cara Mengatasi Masalah Koneksi Wifi Pada Android - Pada dasarnya koneksi wifi di Android sama halnya dengan koneksi wifi di komputer karena keduanya menggunakan sistem operasi. Sistem operasi Android mempunyai cara tersendiri untuk menangani masalah koneksi wifi. Karena memang android pada jaman sekarang ini masih di gunakan untuk standart HP. Mungkin nanti, suatu hari nanti android akan sama dengan sistem operasi di komputer seperti halnya windows,linux dan lain-lainya. Cara Mengatasi Masalah Koneksi Wifi Pada Android

 Berikut Cara Mengatasi Masalah Koneksi Wifi Pada Android :

1. Pertama kali yang harus anda lakukan adalah mematikan HP Android anda, kemudian lepaskan baterai dari casing kurang lebih 1 menit, kemudian ganti baterainya dan nyalakan kembali handphone anda. (Cara Mengatasi Masalah Koneksi Wifi Pada Android).
2. Mematikan WiFi : Cara yang kedua ini dapat anda lakukan mematikan pengaturan WiFi dan menghidupkannya kembali dengan cara : Setting > Wifi > Hilangkan tanda centang untuk mematikan. Cara Mengatasi Masalah Koneksi Wifi Pada Android, Untuk menghidupkannya kembali lakukan cara tersebut kemudian centang kembali. (Cara Mengatasi Masalah Koneksi Wifi Pada Android).
3. Refresh Network : Jika cara kedua tidak berhasil cobalah refresh kembali jaringan anda. Biasanya kasus ini terjadi saat WiFi berada diluar jangkauan. Hapus jaringan lama kemudian munculkan kembali dengan cara menekan Forget Network untuk mencarinya > masukkan kembali password jaringan. (Cara Mengatasi Masalah Koneksi Wifi Pada Android).
4. Periksa Password WiFi : Kadang WiFi yang anda gunakan menggunakan kata sandi (Password) dan dapat berubah sewaktu-sewaktu jadi cobalah melihat kembali Password yang anda masukkan. (Cara Mengatasi Masalah Koneksi Wifi Pada Android).
5. Periksa Advanced Setting : Jika cara ke empat belum bisa memperbaiki Wifi Android maka anda harus masuk lebih dalam. (Menu > Setting > Wireless and Network > Advanced) Masuk ke Tab Proxy dan pastikan perangkat Android Anda tidak terkoneksi dengan Proxy. (Kecuali jaringan Wi-Fi Anda membutuhkan proxy) Jika Anda melihat alamat IP atau domain yang anda harus lakukan adalah menghapusnya.(Cara Mengatasi Masalah Koneksi Wifi Pada Android).
6. Penggunaan Alamat IP Statis : Hal ini dapat dilakukan jika Router mengalami masalah saat mengkoneksikan dengan cara membagi-bagikan alamat DHCP, Untuk mengkonfigurasi IP statis, tekan Use Static IP dan kemudian mengisi pengaturan (DNS, Gateway, Netmask, IP Address).(Cara Mengatasi Masalah Koneksi Wifi Pada Android).

Penggunaan wifi diandroid pada dasarnya sama dengan penggunaan wifi di komputer, hanya saja di android lebih simpel. Sekian mengenai artikel Cara Mengatasi Masalah Koneksi Wifi Pada Android, untuk info lebih lanjut klik disini.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Labels

Blogger templates


Blog Archive

Powered by Blogger.

- Copyright © Wasandroid -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -