Posted by : Perkasa Siregar Sunday, July 14, 2013



 Baik terima kasih sebelumnya, oke teman-teman kami disini ingin memberikan sedikit pandangan buat teman-teman mengetahui Game-game yang lagi tenar saat ini.Hingga saat ini tahun 2013 terlihat sangat menjanjikan. Tidak hanya karena sejumlah rumor yang menandakan pengungkapan konsol generasi berikutnya dari Sony dan Microsoft pada E3 2013, tetapi juga sederetan game-game yang wajib kamu beli sudah siap menunggu.
Tersebar di hampir seluruh platform gaming tradisional, daftar di bawah dimeriahkan oleh sejumlah IP baru yang sangat menarik. Mulai dari duo eksklusif PlayStation 3 The Last of Us dan Beyond: Two Souls, lalu ada WATCH_DOGS yang mengejutkan banyak orang di E3 yang lalu, serta Fortnite yang merupakan game pertama menggunakan Unreal Engine 4. Tidak lupa juga kembalinya beberapa franchise raksasa, seperti Grand Theft Auto V dan Tomb Raider. Perlu diketahui bahwa game yang tercantum pada daftar di bawah melalui proses pertimbangan yang cukup ketat.
Tanpa panjang lebar, berikut adalah 42 judul wajib versi VGI yang siap untuk merogoh kocekmu sepanjang tahun.

Level-5 membawakan sebuah RPG yang mengisahkan mengenai seorang anak bernama Oliver di dunia parallel Ni no Kuni demi menemukan ibunya yang telah meninggal di dunia nyata. Tampil dengan visualisasi yang indah dan cerita yang sangat menarik berkat kolaborasinya dengan Studio Ghibli, Ni no Kuni: Wrath of the White Witch merupakan game yang wajib dimainkan bagi pecinta RPG Jepang yang tradisional.
Fire Emblem: Awakening merupakan seri game strategi RPG yang terkenal dengan tingkat kesulitannya yang luar biasa, ditambah dengan sistem permanent death, alias kalau karakter kita mati, maka karakter tersebut akan mati selamanya. Game ini merupakan Fire Emblem pertama di handheld 3DS.
Nintendo of America gagal membawa Fire Emblem sebelumnya (yang ada di DS) ke Amerika, padahal game tersebut memiliki sistem untuk casual gamer dimana permanent death bisa dimatikan dan adacharacter creationFire Emblem: Awakening adalah pengembangan dari sistem tersebut, lengkap dengan character creation, optional non-permanent death dan bahkan bisa menikah.
5 Februari 2013
PlayStation 3, Xbox 360, PC
Trailer
Petualangan Isaac Clarke dalam Dead Space 3 dalam usaha untuk menghentikan Necromorph membawa dia ke sebuah planet es bernama Tau Vontalis.  Kali ini petualangan Isaac ditemani oleh John Carver, seorang tentara EDF yang juga selamat dari wabah Marker.
Dead Space 3 menawarkan banyak hal baru, mulai dari hadirnya mode co-op play dengan sistem drop-in/drop-out, sistem cover dan rollweapon bench untuk membuat senjata, hingga hadirnya musuh baru berupa manusia yang juga menggunakan senjata api. Sistem co-op dalam Dead Space 3 juga akan menawarkan banyak adegan-adegan yang berbeda ketika bermain sendiri dan ketika bermain berdua.

19 Februari 2013
PlayStation 3, Xbox 360
Trailer
Jujur, Raiden bukanlah karakter yang cukup heroik untuk menandingi popularitas Solid Snake saat perkenalannya di Metal Gear Solid 2: Sons of Liberty. Namun, pandangan gamers pun mulai berubah ketika menemukannya kembali di Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots. Raiden muncul di saat Snake terdesak dan membantu sang jagoan dengan sangat badass-nya. Aksi yang dipertunjukkan begitu memikat dalam cutscene sinematik tersebut seolah menjadi sesuatu yang ingin direalisasikan lewat Metal Gear Rising: Revengeance. Gameplay brutal ala Ninja Gaiden ditambah dengan sensasi mengiris segalanya sesuai keinginan adalah satu yang dipastikan untuk hadir di dalamnya. Meski tak lagi menjualstealth yang jadi esensi utama dari Metal Gear selama ini, Rising tetaplah sebuah game yang menjanjikan dari tahun 2013 ini. Terlebih lagi dengan nama Platinum Games sebagai tim yang bertanggungjawab atas penanganannya.
19 Februari 2013
PlayStation 3, Xbox 360, PC
Trailer
Entri ketiga dari seri game first-person shooter dari Crytek membawa kita ke tahun 2047 atau 24 tahun setelah game sebelumnya. Kalian akan berpetualang dalam misi yang lebih besar, sebuah misi balas dendam dimana kalian akan bertugas untuk mencegah tujuan dari C.E.L.L untuk menguasai dunia menggunakan nano domesHunter Mode pada multiplayer merupakan sebuah tambahan baru yang akan menjadi andalan entri ini.
Etrian Odyssey IV adalah game RPG dungeon-crawling yang dikenal dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Game ini menceritakan sekelompok petualang yang diciptakan oleh para gamer dalam perjalanan mereka menuju Yggdrasil. dan menggunakan sistem RPG yang benar-benar old-school. Salah satu fitur utama game ini adalah fitur menggambar peta menggunakan stylus.
Bagi para old-school gamer, game RPG sekarang bisa jadi dianggap terlalu mudah. Oleh karena itu,Etrian Odyssey IV untuk 3DS ini akan mengembalikan pengalaman bermain RPG sesuai dengan harapan mereka. Namun, game ini juga cocok juga untuk para gamer casual karena terdapat Casual Mode yang lebih mudah.

Mercury Steam/Konami
5 Maret 2013
Nintendo 3DS
Trailer
Salah satu sekuel yang juga tengah dipersiapkan Mercury Steam, Castlevania: Lords of Shadow – Mirror of Fate akan menjadi penjembatan di antara cerita Castlevania: Lords of Shadow dan Castlevania: Lords of Shadow 2. Menariknya, pengembangan ini tidak akan mengusung gaya 3D yang total seperti dua game lainnya, melainkan suatu perpaduan antara gameplay side-scrolling ala Castlevania klasik dan setting yang dikemas 3D. Dengan gameplay yang sedemikian rupa, kiranya dapat fans ekspektasikan pula kembalinya elemen backtracking yang mendukung eksplorasi layaknya di sejumlah judul lamanya. Dan yang lebih mantap lagi, gamers akan kedatangan tiga jagoan yang sudah dipastikan sebagaiplayable kali ini, yakni Trevor Belmont, Simon Belmont, dan Alucard. Ya, Alucard yang tidak lain adalah salah satu karakter favorit fans Castlevania selama ini.

Setelah waktu yang cukup lama, EA akhirnya mengeluarkan sekuel dari SimCity. Tidak tanggung-tanggung, untuk sekuel terbaru ini, Maxis menyiapkan engine baru yang bernama GlassBox. Kali ini SimCity memiliki fitur multiplayer dan juga jumlah sumber daya yang terbatas.
Dengan entri terbaru SimCity, Maxis memutuskan untuk me-reboot seri membangun kota ini. Banyak sekali perubahan dalam SimCity seperti tampilan data kota yang lebih mudah dimengerti dan juga bisa membuat jalan yang berbelok. Kali ini juga penduduk kota benar-benar hidup, mereka akan melakukan aktivitas sesuai kondisi kota. Tidak hanya itu saja, ketika bermain online, penduduk kota bisa pindah ke kota lain dan juga polusi dari satu kota bisa masuk ke kota lainnya.

Sudah berapa kali percobaan untuk mengadaptasi South Park menjadi game? Tetapi tidak ada satupun yang berhasil untuk memindahkan kualitas “crappy”-nya yang khas. Namun, bisa saja masa penantian para penggemarnya akan berakhir setelah developer Obsidian Entertainment bersama pencipta Trey Parker dan Matt Stone berkolaborasi untuk merealisasikan South Park: The Stick of Truth, sebuah RPG yang akan menyentuh segala elemen dan momen penting di acara televisi itu. Game ini menerapkan sistim pertarungan turn-based a la Paper Mario, serta kamu dapat memilih dari empat kelas karakter:clericmagefighter, dan thief.

5 Maret 2013
PlayStation 3, Xbox 360, PC
Trailer
Hanya dipersenjatai dengan insting dasar serta kemampuan fisikal hingga mampu menembus batas-batas ketahanan diri seorang manusia, Tomb Raider bakal menghantarkan kisah yang intens sekaligus getir akan asal-usul dari sosok Lara Croft dan perubahan dirinya. Dari seorang wanita muda yang dipenuhi dengan ketakutan hingga menjadi seorang survivor yang tangguh. Di dalam reboot ini, Lara yang masih sangat hijau dan kurang pengalaman akan kerasnya kehidupan bakal berjuang sekuat-kuatnya demi bisa mengungkap sejarah gelap dari sebuah pulau terpencil sekaligus menemukan cara untuk bisa meloloskan diri dari segala macam jeratan di dalamnya.

  • God of War: AscensionSCE Santa Monica Studio/Sony Computer Entertainment
12 Maret 2013
PlayStation 3
Trailer
Kratos akan kembali untuk ketujuh kalinya melalui sebuah prekuel berjudul God of War: Ascension.Kisah kali ini akan membawa kita ke masa sebelum ia melawan Ares untuk membalaskan kematian keluarganya, dimana ia harus berpetualang dan berhadapan dengan “the Furies”. Untuk pertama kalinya Santa Monica akan memperkenalkan mode multiplayer yang mendukung hingga delapan pemain, dan setiap pemain dapat menentukan kelas karakter yang terbagi atas Zeus, Poseidon, Hades, dan Ares. Pertarungan multiplayer akan dilakukan di sebuah map yang dimana akan terdapat Titan sebagai sosok yang tidak berpihak.

Ekspansi pertama dari StarCraft II yang rilis 2010 lalu. StarCraft II: Heart of the Swarm akan mengajak para fans untuk berperang dari sudut pandang seorang Sarah Kerrigan alias Queen of Blades, ratu para Zerg. Judul sebelumnya telah berhasil mengemas gameplay RTS yang khas dalam sejumlah misi berbasis cerita dari perspektif fraksi Terran. Lewat pengembangan kali ini, gamers pun dapat ekspektasikan campaign yang akan menghadirkan unit-unit spesialis kepunyaan Zerg. Selain itu, Heart of the Swarm mungkin dapat mengangkat kembali antusiasme gamers akan multiplayer StarCraft II. Di samping Heart of the Swarm, telah dipersiapkan pula ekspansi ketiga yang akan dijuduli dengan Legacy of the Void.
Gears of War: Judgment
Merupakan game eksklusif Xbox 360 yang paling ditunggu tahun ini, judul keempat Gears of War yang untuk pertama kalinya tidak akan menghadirkan Marcus dan Dom sebagai karakter utamanya. Beda dari judul-judul sebelumnya, Gears of War: Judgment akan bercerita sebagai prekuel dengan menempatkan Damon Baird dan Augustus Cole pada peran utama. Sementara gameplay-nya akan kembali menyajikan para gamer suatu sensasi bermain third-person shooter dalam implementasi yang tepat, bagaimana cerita kali ini berperan terhadap kelangsungan kronologi Gears of War adalah sesuatu yang ingin fans temukan sendiri jawabannya. Bukan cuma punya gameplay dan cerita, multiplayer di dalamnya pun masih jadi salah satu nilai tambah yang ditunggu-tunggu.

19 Maret 2013
Wii U, Nintendo 3DS
Trailer
Monster Hunter 3 Ultimate dikenal di Jepang dengan judul Monster Hunter Tri G untuk 3DS dan Monster Hunter Tri G HD version untuk Wii U. Sama seperti game-game Monster Hunter sebelumnya, Monster Hunter 3 Ultimate adalah versi diperluas. Selain memiliki dunia yang sama dengan Monster Hunter Tri, game ini juga memiliki banyak senjata dan armor baru, dan juga monster-monster baru dan juga subspesies.
Masih sama dengan Monster Hunter TriMonster Hunter 3 Ultimate juga memiliki pertarungan dalam air, dan kali ini semua senjata dari Monster Hunter dihadirkan, termasuk: gunlancebowhunting horn, dandual swords. Game ini juga menawarkan G rank: rank di atas high rank yang memiliki quest baru, monster jauh lebih sulit, dan juga senjata dan armor yang ditingkatkan. Monster baru yang hadir di antara lainnya adalah: Brachydios, dan juga subspesies dari Lagiacrus, Jhen Mohran, dan Zinogre. Tidak hanya itu saja, pemain juga bisa bermain secara online di Wii U, local multiplayer di Wii U dan 3DS, dan juga transfer save data.

  • Luigi’s Mansion: Dark MoonNext Level Games/Nintendo
24 Maret 2013
Nintendo 3DS
Trailer
Setelah 12 tahun, Luigi akan kembali sebagai sang pemburu hantu. Bersama Poltergeist 500, sang adik kecil Mario ini siap untuk menyedot sosok halus yang menghantui sejumlah mansion yang akan dilaluinya. Game eksklusif 3DS ini tidak hanya akan mendapatkan upgrade jumlah mansion ataupun jenis hantu, tetapi juga mode multiplayer yang dimainkan hingga empat pemain melalui download atau local play.

26 Maret 2013
PlayStation 3, Xbox 360, PC
Trailer
Setelah absen di pengembangan sekuelnya, Ken Levine sebagai pencipta BioShock kembali untuk mempersembahkan BioShock Infinite. Entri kali ini akan membawa pemain ke kota melayang di atas langit, Columbia, sebagai Booker DeWitt yang mempunyai misi menyelamatkan Elizabeth. Sama seperti seri-seri sebelumnya, DeWitt dapat menyerang dengan mengkombinasikan senjata, gear, dan kemampuan psychokinetic, serta Elizabeth juga memiliki kekuatan sendiri untuk mempertahankan dirinya. Meskipun Ken Levine memutuskan untuk tidak menambahkan fitur multiplayer seperti yang diminta banyak penggemarnya, BioShock Infinite tetap menjadi salah satu judul yang ditunggu tahun ini.
Injustice: Gods Among Us adalah sebuah game fighting dari studio pengembang Mortal Kombat, NetherRealm Studios. Game ini menggunakan engine Mortal Kombat yang sudah diperbagus dan memiliki cast para karakter DC seperti Superman, Batman, Nightwing, dan sebagainya.
Setelah kecewa dengan game fighting berkarakter DC sebelumnya (Mortal Kombat vs. DC Universe), kini para fans akan segera memiliki satu lagi game fighting yang juga menggunakan karakter DC dengan nuansa Mortal Kombat. Dengan tidak lagi dicampur dengan Mortal Kombat, game ini patut ditunggu oleh para fans DC dan para fans game fighting.

Sekian dan terima kasih untuk kunjungannya untuk info lebih lanjut klik disini.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Labels

Blogger templates


Blog Archive

Powered by Blogger.

- Copyright © Wasandroid -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -