Posted by : Perkasa Siregar Tuesday, July 9, 2013

Cara Agar Flashdisk Tidak Terkena Virus Berikut Cara SMADAVnya

         Cara Agar Flashdisk Tidak Terkena Virus Berikut Cara SMADAVnyaBaik terimakasih untuk kunjungannya kami disini akan memberikan sedikit ilmu buat teman-teman mengenai cara agar flashdisk tidak terkena virus. Ada beberapa cara membuat flashdisk kita kebal terhadap virus.Salah satunya dengan membuat folder autorun.inf ke dalam flashdisk. 
Berikut adalah langkah – langkahnya Cara Agar Flashdisk Tidak Terkena Virus Berikut Cara SMADAVnya :
     Dengan asumsi trik ini diuji cobakan pada flashdisk yang masih kosong isinya. Buatlah folder kosong didalam flashdisk anda dengan klik kanan pada mouse > New > Folder. Kemudian berilah nama pada folder tersebut dengan autorun.inf. 
Masuklah kedalam folder yang baru saja anda buat baru saja dan tambahkan file notepad didalamnya dengan klik kanan > New >text document
Bukalah salah satu aplikasi bawaan dari windows yaitu character map. Secara default, anda dapat menemukannya di Start menu >All Programs > Accessories > System Tools > Character Map. Ini adalah Cara Agar Flashdisk Tidak Terkena Virus Berikut Cara SMADAVnya.

Cara Agar Flashdisk Tidak Terkena Virus Berikut Cara SMADAVnya

Setelah aplikasi Character Map terbuka, centang kotak Advance View yang terdapat dibawahnya. Dan pilihlah Unicode
Pada bagian atas anda akan melihat kumpulan huruf, angka, simbol-simbol. Cobalah browse hingga kebawah dimana akan melihat bentuk – bentuk simbol aneh. Copy lah beberapa dari simbol / karakter aneh tersebut dengan mengklik tombol Copy.
Kemudian paste beberapa karakter unik yang baru saja anda copy untuk dijadikan nama file pada nama teks notepad yang anda buat didalam flashdisk anda beberapa saat yang lalu. Caranya, klik kanan > rename. Lalu CTRL+V pada keyboard anda. Maka seketikan file tersebut telah dinamai dengan karakter-karakter unik. selesai.
Dengan trik diatas, maka USB anda sudah kebal dari rata-rata atau kebanyakan dari virus komputer yang menginfeksi flashdisk adalah dengan memanfaatkan, memodifikasi atau menambah fitur autorun.infpada USB flashdisk. Dengan menambahkan beberapa karakter aneh (berformat UNICODE) yang disebutkan terdahulu, maka script virus tidak dapat mengubah autorun.inf tersebut karena script pemrograman virus tidak mendukung karakter berformat UNICODE sehingga virus tidak akan dapat menghapus dan mengganti file tersebut karena tidak dapat membacanya.

Cara Agar Flashdisk Tidak Terkena Virus Berikut Cara SMADAVnya :


Berikut Cara pertama untuk Cara Agar Flashdisk Tidak Terkena Virus Berikut Cara SMADAVnya :

1. Buat sebuah folder dengan nama autorun.inf. Cara Agar Flashdisk Tidak Terkena Virus Berikut Cara SMADAVnya.

2. Masuk kedalam folder yang baru di buat dan buat lagi sebuah text (Notepad) dan beri nama sembarang. Cara Agar Flashdisk Tidak Terkena Virus Berikut Cara SMADAVnya.

3. Setelah itu buka CHARACTER MAP yang di windows dengan cara START > ALL PROGRAMS >        ACCESORIES > SYSTEM TOOLS > CHARACTER MAP. Cara Agar Flashdisk Tidak Terkena Virus Berikut Cara SMADAVnya.
4. Setelah CHARACTER MAP terbuka, pilih font yang ada embel – embel unicode seperti Arial Unicode atau Lucida Sans Unicode. Scroll kebawah sampai anda melihat huruf – huruf Jepang, Korea,Cina, ato karakter aneh. Cara Agar Flashdisk Tidak Terkena Virus Berikut Cara SMADAVnya.
5. Pilih 4 atau 5 karakter yang anda inginkan, trus klik copy. Cara Agar Flashdisk Tidak Terkena Virus Berikut Cara SMADAVnya
6. Ubah nama ato rename file teks yang telah anda buat pada langkah 2 diatas. Klik kanan pada file tersebut, pilih rename, selanjutnya tekan CTRV + V. Nama file pun berubah.
Nah dengan mengganti nama dengan karakter aneh file / folder anda sudah kebal karena virus tidak dapat memasuki folder yang dengan kode karakter aneh tersebut. Cara Agar Flashdisk Tidak Terkena Virus Berikut Cara SMADAVnya.


Berikut cara ke dua untuk Cara Agar Flashdisk Tidak Terkena Virus Berikut Cara SMADAVnya:
1. Download anti virus  SMADAV di web resmi SMADAV klik disiniCara Agar Flashdisk Tidak Terkena Virus Berikut Cara SMADAVnya
2. Extrac dan Jalankan anti virus SMADAV. Cara Agar Flashdisk Tidak Terkena Virus Berikut Cara SMADAVnya.
3. Pilih Tidak bila ada tidak ingin menjalankan fasilitas real time protection. Cara Agar Flashdisk Tidak Terkena Virus Berikut Cara SMADAVnya
4. Klik menu tool dan pilih menu Smad Lock. Cara Agar Flashdisk Tidak Terkena Virus Berikut Cara SMADAVnya.
5. Pada daftar drive nya pilih dan beri tanda flash disk anda kemudian klik menu Lock. Cara Agar Flashdisk Tidak Terkena Virus Berikut Cara SMADAVnya:
Setelah menjalankan hal ini maka otomatis pada Flash disk akan ada folder dengan nama Δ Smad-Lock Δ dan file auto run.inf (hidden folder file).


Tips penting agar Flash Disk dan Komputer terhindar dari virus :
  • Simpanlah semua file anda pada folder Δ Smad-Lock Δ. Dan jangan merename atau menghapus folder Δ Smad-Lock Δ dan file autorun.inf (Hidden yang bergambar gembok) yang ada pada flash disk anda tersebut.
  • Bila anda akan membuka atau menjalankan file pada flash disk anda terlebih dulu anda keluarkan file anda dari folder Δ Smad-Lock Δ, karena file tidak bisa dijalankan selama ada di dalam folder Δ Smad-Lock Δ.
  • Matikan menu auto Run pada komputer anda. Cara ini untuk menghindarkan Computer kita dari virus yang yang mengunakan metode auto run.

Mematikan Auto run Pada Computer : 

  • Masuk menu Run >>> ketik gpedit.msc >>> enter >> Klik menu computer configuration >>> Administratif template >>> System >>> Doble klik pada Turn Off Autoplay >>> Pilih enable dan turn off auto play on : all drive >>> apply >> OK
  • Klik menu User configuration >>> Administratif template >>> System >>> Doble klik pada Turn Off Autoplay >>> Pilih enable dan turn off auto play on : all drive >>> apply >> OK
Mudah bukan silahkan mencoba , semoga Cara Agar Flashdisk Tidak Terkena Virus Berikut Cara SMADAVnya berguna untuk anda. klik disini.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Labels

Blogger templates


Blog Archive

Powered by Blogger.

- Copyright © Wasandroid -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -