Posted by : Perkasa Siregar Thursday, July 4, 2013

       kali ini saya ingin share pengetahuan saya tentang CARA MEMBUAT BLOGPunya blog itu asyik karena kita bisa nulis sesuatu yang kita pikirkan dan membaginya ke jutaan orang melalui internet gan. Buat sebagian orang blogging itu hanya sebuah hobi ( gw banget ) dan buat sebagian lagi blogging itu merupakan sebuah pekerjaan bener gak gan? Untuk menjadi seorang blogger sebenernya gak susah-susah amat, yang penting punya ide buat bisa dituangkan menjadi sebuah karya tulis beres gan.
ok. langsung aja deh, tanpa basa basi lagi, berikut tutorial cara membuat Blog (Khusus Pemula).

1. untuk mempermudah, anda harus memiliki dulu akun @gmail.com .. kalau belum punya silahkan registrasi di sini . kalau sudah punya baru balik lagi ke Adwy Blog.
2. jika sudah memiliki akun @gmail.com, selanjutnya langkah pembuatan blog silahkan registrasi di Blogger.com (←klik).
3. setelah masuk di blogger.com maka anda akan melihat gambar seperti di bawah.
(klik untuk memperbesar gambar)
di sini anda diminta mengisi biodata seperti, email (masukkan akun email google.com), kata sandi untuk login anda nantinya, nama tampilan (untuk tampilan blog nantinya), tanggal lahir anda, kemudian ketik verifikasi kata yang sesuai dengan gambar diatasnya, jangan lupa centang dan klik lanjutkan.
4. setelah itu anda akan diantarkan menuju seperti gambar di bawah ini.

  • Silahkan anda tulis Judul Blog anda, misalnya : 'Ugie cake' (tanpa tanda kutip). atau sesuai dengan keinginan or tema untuk isi blog anda nanti.. 
  • kemudian isikan alamat blog (url) anda.. misalnya : 'protechhakaisha' (tanpa tanda kutip), maka hasilnya nantinya menjadi protechhakaisha.blogspot.com. url ini nantinya yang menjadi rujukan atau alamat blog anda nantinya.. jika sudah klik lanjutkan yang berwarna orange.
  • jika anda klik lanjutkan tapi masih tetap pada seperti gambar diatas berarti alamat blog yang anda masukkan sudah dimiliki oleh orang lain, dan anda harus mengisi dengan alamat blog yang lain.
5. jika langkah di atas sudah anda ikuti secara detail maka otomatis anda akan di antarkan ke seperti gambar berikut.. Cara Membuat Blog (Khusus Pemula)
  •  silahkan anda pilih model/tampilan yang sesuai dgn anda untuk blog nantinya (model/ tampilan tersebut biasa disebut dengan Template). 
  • di sini anda boleh untuk tidak memilih template jika pilihan tersebut tidak ada yang berkenaan di hati, namun template anda nantinya akan berwarna putih dan tampilan yang sangat simple.
  • silahkan klik lanjutkan jika sudah
6. jika langkah diatas dilakukan dengan benar maka akan terlihat tampilan seperti di bawah ini..
  • saatnya bilang 'Selamat anda sudah membuat blog anda'..
  • langkah selanjutnya, anda sudah bisa membuat sebuah tulisan..
  • jika anda klik 'MULAI BLOGGING', maka anda akan di antar menuju tempat untuk membuat entri..
  • silahkan menulis artikel anda.
7. untuk menulis artikel saya yakin anda sudah sangat paham, tapi jika belum paham, tulis judul di kolom judul dan silahkan ketik semua untuk isi pada kolom lebar di bawahnya. lalu klik 'terbitkan entry' yang berwarna orenge seperti pada gambar di atas.
8. terakhir, jika ingin login kembali. silahkan ke www.blogspot.com kemudian ketik email dan pasword yang anda ketik tadi.
gampang kan ?. jika ada yang ingin di tanyakan silahkan berkomentar di bawah.. jangan lupa follow yah, caranya klik 'join this site' yang ada di samping kanan anda kemudian masukkan email. itu berguna untuk berlangganan artikel saya melalui email anda..
silahkan berkunjung lain waktu untuk mengetahui cara dan tips2 blogspot.
udah ngantuk nih, sekian dulu artikel tentang CARA MEMBUAT BLOG (Untuk Pemula). tunggu artikel saya selanjutnya..

Sekian untuk artike Cara membuat blog di blogger semoga bermanfaat untuk info-info mengenai Blog dan lain-lain klik disini

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Labels

Blogger templates


Blog Archive

Powered by Blogger.

- Copyright © Wasandroid -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -