Posted by : Perkasa Siregar Wednesday, July 3, 2013



Apa itu Flash dan Game yang di buat Pak JOKOWI

             Apa itu Flash dan Game yang di buat Pak JOKOWI - Flash adalah sebuah perangkat lunak untuk membuat berbagai jenis animasi, game, banner dan berbagai kebutuhan lainnya. Flash begitu friendly dan Flexible sehingga tidak begitu sulit untuk dipelajari. Fitur-fiturnya tidak jauh berbeda dengan software pengolah gambar lainnya. Jika Anda terbiasa dengan Photoshop atau software pengolah gambar sejenis maka Flash akan cepat menjadi sahabat setia Anda. 
             Para desainer web banyak menggunakan hasil olahan Flash sebagai pilihan alternatif. Mereka menyisipkan gambar-gambar bergerak untuk mempercantik tampilan halaman webnya. Alasannya bahwa beban memory prodak Flash (swf) hasilnya sangat kecil sehingga pergerakan gambar menjadi ringan dan alami. 
Apa itu Flash dan Game yang di buat Pak JOKOWI
Apa itu Flash?
Sejak diperkenalkan pada tahun 1996, Flash atau Macromedia Flash menjadi sangat populer dan langsung mendapat tempat di hati masyarakat dunia web karena dapat membuat menampilkan animasi dan interaksi di web. Tetapi sejak bulan Desember 2005, perusahaan Macromedia dibeli oleh Adobe dan kini berganti nama menjadi Adobe Flash sejak versi 9 atau CS3. 

Demo Karya Flash

Di mana saya bisa mendapatkan hasil karya yang dibuat dengan Flash? Di Babaflash.com sendiri banyak hasil karya orang Indonesia yang dibuat dengan Flash seperti:
Kelebihan dan Kemampuan Flash

  • Merupakan teknologi animasi web yang paling populer saat ini sehingga banyak didukung oleh berbagai pihak.
  • Ukuran file yang kecil dengan kualitas yang baik
  • Kebutuhan Hardware yang tidak tinggi
  • Dapat membuat website, cd-interaktif, animasi web, animasi kartun, kartu elektronik, iklan TV, banner di web, presentasi cantik, membuat permainan (game), aplikasi web dan handphone.
  • Dapat ditampilkan di banyak media seperti Web, CD-ROM, VCD, DVD, Televisi, Handphone dan PDA. 

GAME Yang di buat pa JOKOWI

Disini kami memberikan contoh hasil kegiatan penyelamatan dunia yang dilakukan pak Jokowi nama gamenya Game Jokowi - Selamatkan Jakarta (Tingkat 22 dan 23) yang di buat menggunakan FLASH.

Jokowi memang sangat kreatif dalam berkampanye sampai-sampai menggunakan teknologi informasi untuk menggalang massa. Ini mengikuti suksesnya Obama yang menggunakan twitter. Sekali lagi teknologi informasi benar-benar mempercepat proses yang tadinya butuh uang yang sangat banyak dan waktu yang sangat lama. Luar biasa!

Pada intinya membuat game apapun di Flash itu bisa, dan jangan mau kalah ya teman-teman sama bapa-bapa kita. Ayo bergerakalah anak-anak bangsa ciptakan perubahan yang signikfikan yang dapat merubah dunia menjadi luar biasa. Untuk info lebih lanjut mengenai Apa itu Flash dan Game yang di buat Pak JOKOWI dan lain-lain klik disini

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Labels

Blogger templates


Blog Archive

Powered by Blogger.

- Copyright © Wasandroid -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -