Posted by : Perkasa Siregar Tuesday, July 30, 2013


Cara mencari driver pc secara online - Saat instalasi sistem operasi windows terkadang mengalami masalah dengan adanya driver yang belum terinstal sempurna, OS windows khususnya windows 7 sudah langsung mendeteksi driver yang terpasang di komputer tersebut, namun kinerja komputer tersebut jadi kurang masimal dan harus di butuhkan driver yang kompatibel dengan perangkat yang ada.

ada banyak cara mencari driver yang bisa anda lakukan seperti menggunakan software sampai menggunakan layanan penyedia driver gratis secara online seperti yang saya rekomenasikan kali ini yakni mencari driver online menggunakan situs yang langsung kita download serta langsung di install di komputer kita.

pada kasus cari driver online komputer ini saya menggunakan bantuan DevID yang bisa anda cari di google. DevID merupakan situs atau website yang memberikan pelayanan download semua jenis driver komputer secara gratis tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun.

cara kerja DevID ini cukup mudah dengan memasukan kode atau id hardware ( setiap hardware mempunyai kode masing-masing ) ke situs DevID selanjutnya akan di carikan secara otomatis driver yang kompatibel dengan komputer anda dengan catatan penulisan id hardware harus benar.untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkah berikut :


1. Buka Device Manager, caranya klik kanan My Computer > properties > Device Manager.


 2. Jika driver telah terinstal cek disini. 


3. Perhatikan driver yang terpasang di komputer, bila ada yang tidak terinstall ( terdapat tanda ! bertuliskan Unknown device ) itu tandanya belom di install, oleh karena itu klik kanan driver tersebut selanjutnya klik properties.
4. jika anda mendownload sesuatu ada tab muncul seperti ini berarti Idm telah terinstal


Untuk info lebih lanjut klik disini.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Labels

Blogger templates


Blog Archive

Powered by Blogger.

- Copyright © Wasandroid -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -