Posted by : Perkasa Siregar Tuesday, October 29, 2013

Alasan mengapa android tidak dapat diinstal di sebagian OS tentunya banyak kemungkinan. Karena pihak Blackberry sendiri sebelumnya telah mengatakan bahwa untuk menginstal BB diandroid OS yang diperlukan Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) dan iOS 6 (untuk iPhone) atau yang lebih baru. Sehingga banyak dari teman-teman yang OS_nya ICS tetapi tidak bisa itu karena Versi yang dibutuhkan Android 4.0. Dan kenapa android sempat meng Non aktifkan BBM sejenak. Karena sekalipun dapat dibilang BB sedikit vakum oleh android tetapi Bisa dibilang aplikasi yang paling dicari jaman sekarang ini ya BBM. Makanya ketika BBM dapat di instal di android yang mendownload aplikasi ini Banyak sekali. Sampai pihak Android dan BB kewalahan untuk mengsharenya. Dan kenapa setelah beberapa minggu kemudian BB berani kembali mengShare aplikasinya ke android. itu karena pihak BB dan android telah mempersiapkan hal-hal yang tidak diinginkan. Karena dengar-dengar akan banyak sekali orang yang akan mendownload aplikasi ini.


Alasan mengapa Blackberry kemarin belum dapat di Instal di Android
  1. Banyak pengguna Android yang mengeluhkan bahwa Android belum bisa mengunduh Blackberry Messenger (BBM). Setelah membuka www.bbm.com dan membuka mengunduh, ternyata disebutkan perangkat yang digunakan tidak sesuai (kompatibel) dengan BBM. Jika hal ini yang terjadi, ada beberapa kemungkinan. Pertama, pihak BlackBerry memang pernah mengumumkan BBM untuk Android, atau dikenal dengan BBM for All, baru bisa digunakan di perangkat smartphone dan belum bisa digunakan di tablet.
  2. Kemungkinan kedua adalah versi sistem operasi yang digunakan juga tidak mendukung. Berdasarkan pengumuman BB sebelumnya versi OS yang diperlukan Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) dan iOS 6 (untuk iPhone) atau yang lebih baru. Perangkat tablet tidak didukung. BBM untuk Android ini akhirnya bisa diunduh lewat Google Pay pada Selasa (22/10) dini hari WIB.
  1. Selain itu untuk mengunduh aplikasi BBM ini bisa dengan membuka alamat bbm.com dari perangkat Android. Setelah itu arahkan ke Play Store untuk mengunduhnya. Cara ini relatif lebih aman karena berasal dari alamat yang resmi. Pengguna juga bisa mengunduh di Play Store dengan alamat https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bbm.
  2. Setelah itu, pengguna bisa menginstallnya. Jika sudah mempunyai BB ID, maka pendaftaran akan lebih mudah karena Anda tinggal mengisinya. 
  3. Aplikasi di BBM pun berjalan dengan lancar.
  4. Ketika dicoba dengan menggunakan BB ID yang sebelumnya didaftarkan melalui perangkat BlackBerry maka seluruh “Kontak” maupun “Group” otomotis terimpor di perangkat Android. Namun PIN BBM di perangkat Android berbeda dengan di perangkat BB. Selain itu, setelah BBM di Android bisa beroperasi, BBM di perangkat BB kita menjadi tidak bisa dioperasikan.
  5. Untuk mengetahui PIN BBM di Android, maka tap (sentuh) saja profil kita maka akan terlihat PIN BBM.
  6. Sementara yang belum mempunyai BB ID atau ingin membuat BB ID baru maka Anda bisa membuatnya dari aplikasi BBM untuk Android tersebut.
Sekian dari saya untuk info lebih lanjut klik disini dilike ya.



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Labels

Blogger templates


Powered by Blogger.

- Copyright © Wasandroid -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -