Posted by : Perkasa Siregar Saturday, October 26, 2013



Android adalah aplikasi yang digunakan di smartphone dan juga tablet PC. Fungsinya sama seperti sistem operasi Symbian di Nokia, iOS di Apple dan BlackBerry OS. Android tidak terikat ke satu merek Ponsel saja, beberapa vendor terkenal yang sudah memakai Android antara lain Samsung, Sony Ericsson, HTC, Nexus, Motorolla, dan lain-lain. Android pertama kali dikembangkan oleh perusahaan bernama Android Inc., dan pada tahun 2005 saham perusahaan tersebut dibeli oleh raksasa Internet Google Corp. Android dibuat dengan basis kernel Linux yang telah dimodifikasi, dan untuk setiap release-nya diberi kode nama berdasarkan nama hidangan makanan.
             Keunggulan utama Android adalah gratis dan open source, yang membuat smartphone Android dijual lebih murah dibandingkan dengan Blackberry atau iPhone meski fitur (hardware) yang ditawarkan Android lebih baik. Beberapa fitur utama dari Android antara lain WiFi hotspot, Multi-touch, Multitasking, GPS, accelerometers, support java, mendukung banyak jaringan (GSM/EDGE, IDEN, CDMA, EV-DO, UMTS, Bluetooth, Wi-Fi, LTE & WiMAX) serta juga kemampuan dasar ponsel pada umumnya.

 BlackBerry membuktikan ucapannya terkait komitmen untuk tetap merilis aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) lintas platform. Perusahaan asal Kanada ini dikabarkan telah mengundang beberapa pengguna terpilih untuk kembali menjajal BBM di Android versi uji coba (beta) terbaru yang telah diperbaiki.
Informasi terkait uji coba aplikasi BBM ini didapatkan oleh situs Crackberry dari beberapa e-mail laporan yang mereka terima, Kamis (3/10/2013).Menurut e-mail laporan tersebut, BlackBerry dikabarkan telah melakukan beberapa perubahan minor dari segi tampilan. Perubahan pertama terletak pada welcome screen. Pada layar ini, BlackBerry menambahkan penjelasan bahwa aplikasi tersebut kini telah benar-benar hadir. BlackBerry juga mempercantik tampilan antarmuka dari aplikasi tersebut. Saking banyaknya pengguna yang menggunakan file tersebut, sekitar 1,1 juta pengguna dan server BBM mengalami masalah yang cukup serius hingga BlackBerry memutuskan untuk menunda waktu rilis aplikasi ini.

Sekian dari saya untuk info lebih lanjut klik disini dilike ya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Labels

Blogger templates


Powered by Blogger.

- Copyright © Wasandroid -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -