Posted by : Perkasa Siregar Tuesday, October 22, 2013


Sebenarnya info untuk ini sangat2 ditunggu2 masyarakat mengenai bisa tidak Android menggunakan Aplikasi BBM. Sempat muncul lalu menghilang, kini BBM untuk Android dan iOS sudah bisa di-download kembali. Untuk pengguna Android tak perlu risau lagi harus mengunduhnya dari link yang tidak resmi. Karena BlackBerry sudah memastikan bahwa BBM ini sudah muncul di Google Play Store. Dikutip dari blog resminya, Selasa (22/10/2013), selain melalui Play Store, pengguna Android bisa menginstal BBM di handset Android melalui situs resmi BBM.com. Pastikan juga smartphone Anda sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan. Sementara itu, pengguna iPhone yang belum sempat men-download BBM bisa langsung menuju App Store dengan mengetikkan "BlackBerry Messenger for iPhone". Ditelusuri detikINET, pengguna iPhone tak perlu lagi berganti negara di App Store. Karena aplikasi BBM untuk iOS ini sudah tersedia untuk region Indonesia.

BlackBerry Messenger (BBM) akhirnya benar-benar tersedia untuk perangkat mobile berbasis Android dan iOS. Jadi, aplikasi tersebut sudah bisa diunduh di Apple Apps Store dan Google Play Store. Tak ingin menunggu lama, tim Tekno Liputan6.com langsung mengunduh aplikasi BBM di Google Play Store. Lalu bagaimana rasanya BBM-an di perangkat Android?
Selesai mengunduh, secara otomatis file langsung terinstal dan bisa dibuka. Setelah berhasil dibuka kami diminta untuk mengisi alamat email untuk mendapatkan pin baru. Namun bila alamat email Anda sudah terdaftar, Anda tak perlu menunggu lama untuk bisa menikmati BBM di Android.

Kemudian Anda akan diminta untuk membuat BlackBerry ID baru atau menggunakan BlackBerry ID yang sudah ada. Jika Anda menggunakan BlackBerry ID yang sudah ada (BlackBerry ID yang Anda gunakan di perangkat BlackBerry sebelumnya), handset Android Anda secara otomatis akan menyalin semua kontak BBM Anda, group dan informasi lainnya.

Setelah itu, Anda akan diberi PIN baru, seperti halnya PIN yang ada di perangkat BlackBerry. Saat menu BBM dibuka, di bawah layar ponsel Anda akan tampak ikon 'Menu', 'Chats', 'Contacts', 'Groups', dan 'Option'. Sementara ketika BBM-an dengan teman, di bar bawah layar akan tampil pilihan 'Back', 'Invite More', 'Attach', 'Send', dan juga 'Option'.

Yang menarik, tampilan antarmukanya mirip dengan yang ada di BlackBerry OS 10, di mana menggunakan konsep flow. Anda bisa men-swipe layar dari kiri ke kanan untuk menampilkan Menu yang terdiri dari 'Chats', 'Contacts', 'Groups', 'Updates', dan 'Invites'.

Namun sayang, fasilitas komunikasi telepon dan video call melalui BBM belum ada di BBM versi Android. (isk/dhi).

Sekian dari saya untuk info lebih lanjut klik disini dilike ya.


{ 1 komentar... read them below or add one }

Labels

Blogger templates


Powered by Blogger.

- Copyright © Wasandroid -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -