Posted by : Perkasa Siregar Wednesday, December 11, 2013

wasandroid
Kali ini kita akan mempelajari cara menginstal android di komputer. Android memang pada dasarnya adalah aplikasi yang hanya digunakan untuk HP akan tetapi oleh karena perkembangan jaman android juga dapat diinstal di komputer. Sekalipun memakai aplikasi tambahan contohnya seperti Virtual Box. Aplikasi Virtual Box ini adalah aplikasi tambahan dalam komputer yang dapat mensimulasikan OS, ya kesannya di dalam OS ada OS tetapi melalui perantara melalui aplikasi ini. Menurut perkembangannnya kata dosen saya OS android akan menjujuki level tertinggi di kalangannya seperti windows. Ya kira-kira tahun 2017 san lah. Untuk itu jangan pernah mengabaikan aplikasi ini sebab bisa dibilang vendor besar pun dapat jatuh karena dunia ini terus berputar. Hehehe.. kembali ketopik lagi cukup sekian penjelasannya. Dimohon setiap pembaca jika memiliki info tambahan mengenai perkembangan android kedepannya mohon dikoment ya. Hehehe...

1.    Download & Install Virtual Box di komputer
2.    Download ISO Image File Android (Android-x86-2.2-generic.iso)
3.    Jalankan Virtual Box, silahkan klik New (Ctrl+N), tekan Next.
4.    Tulis Android (terserah) pada menu os type. Pada pilihan Operating System, pilih Linux kemudian pada Versions pilih Other Linux lalu pilih Next.
5.    Selanjutnya pilih Base Memory Size 256 MB lalu tekan Next.
6.    Check Start Up Disk lalu pilih Create New Hard Disk klik Next.
7.    Pilih Fixed Size klik Next >> Finish.
8.    Selanjutnya akan muncul tampilan awal Virtual Box, silahkan pilih Settings >> Disk Storage.
9.    Pilih Empty Drive dan pilih Virtual CD/DVD Image (tentukan lokasi image Android yang telah didownload tadi) Pilih System Settings >> hilangkan pada Enable Absolute Pointing Device, kemudian klik OK.
10. Terakhir klik menu Start. Proses instalasi akan berjalan, jika ada pesan klik saja OK.
11. klik disini.

Setelah instalasi selesai, Anda dapat mencoba hasil instalasi Android OS di komputer anda. Anda dapat melakukan proses-proses yang lainnya seperti menginstal game atau aplikasi-aplikasi yang lainnya. Sekian dari saya semoga postingan Cara menginstal android di komputer bermanfaat buat pembaca. Jadi pembaca kali ini tidak harus memiliki HP jika ingin menggunakan aplikasi android.

Sekian dari saya untuk info lebih lanjut klik disini.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Labels

Blogger templates


Powered by Blogger.

- Copyright © Wasandroid -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -