Posted by : Perkasa Siregar Sunday, September 8, 2013





Wah kali ini android membuat penemuan baru yaitu OS Jelly Bean 4.3 tentunya pecinta- pecinta android saat ini pasti sangat senang dengan adanya OS jelly Bean 4.3 ini. Karena apa kelebihan yang ditawarkan dari OS ini sangat menarik untuk info lebih lanjutnya baca ya baik-baik. Setelah diantisipasi, Google akhirnya mengumumkan versi terbaru dari sistem operasi Android. Android Jelly Bean 4.3 menawarkan beberapa fitur baru dan perangkat tambahan yang meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan. Update ini meliputi performa yang umum, dukungan untuk kinerja grafis yang tinggi melalui OpenGL ES 3.0 standar, dukungan teknologi Bluetooth Smart, profil pengguna terbatas dan banyak lagi. Perangkat pertama yang datang dengan Android Jelly Bean 4.3 adalah Nexus 7 baru. Berikut akan Paseban ulas tentang beberapa fitur terbaik dari Android Jelly Bean 4.3

  • Dukungan Multi-User dengan Restricted Profiles
Dukungan multi-user pada Android Jelly Bean 4.3 dengan pilihan restricted profiles memungkinkan administrator (orang tua) menciptakan lingkungan individu untuk setiap user (anak) lengkap dengan pembatasan profil. Sekarang orang tua dapat memutuskan mana aplikasi harus tersedia untuk profil anak. Plus, orang dewasa dapat mengatur filter dan mengaktifkan atau menonaktifkan fitur-fitur seperti kamera perangkat mereka atau browser Chrome. Google mengatakan fitur ini juga akan berguna bagi pengguna tamu, kios belanja dan sejumlah skenario penggunaan lainnya. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika Anda teman, saudara, atau anak Anda menggunakan perangkat Android Anda, jika dilihat dari fiturnya, dukungan ini sangat cocok untuk diaplikasikan ke dalam sebuah tablet dibandingkan dengan ponsel. Karena ponsel sendiri lebih bersifat pribadi dibandingkan dengan tablet Android.  

  • Performa yang Meningkat
Android Jelly Bean 4.3 meningkatkan peforma untuk kelancaran pengoperasian sistem opeasinya. Google mengatakan updated terbaru menawarkan steam yang telah dioptimalkan untuk menuliscommand bagi hardware accelerated 2D renderers. Perangkat tambahan lain termasuk peningkatan render untuk teks dan bentuk berkualitas tinggi, alokasi buffer gambar lebih cepat dan lebih. Dalam istilah awam ini berarti gambar akan muncul dengan cepat dan terlihat lebih realistis. Ini akan memanjakan Anda dengan tampilan game HD dan aplikasi dengan grafis yang menarik lainnya. Anda akan makin betah berlama-lama melihat penampang layar Android Anda.
  • Teknologi Bluetooth Smart
Google akhirnya membawa dukungan Bluetooth berdaya rendah ke Android Jelly Bean 4.3. Fitur ini sebelumnya tersedia di dalam Nexus 7 dan Nexus 4, yang mana memungkinkan pengguna untuk mengambil keuntungan dari lebih banyak koneksi Bluetooth untuk menghemat energi dari perangkat Anda, membantu  baterai bertahan lebih lama dan Anda memungkinkan untuk menggunakan perangkat Anda lebih lama tanpa harus khawatir akan kehilangan banyak daya atau energi baterai perangkat Anda.

  • Support OpenGL ES 3.0
Dengan dukungan OpenGL ES 3.0, perangkat yang memiliki sistem operasi Android Jelly Bean 3.4 di dalamnya akan memberikan pengalaman grafis realistis ke tingkat yang lebih baru. Selama demo, fitur dari sistem operasi Android Jelly Bean 4.3 ini mampu menghasilkan refleksi berkualitas tinggi, pencahayaan di tingkat yang lebih tinggi, efek bayangan dari karakter yang Anda mainkan pada objek 3D dan peningkatan teksutr. Jadi untuk Anda yang hobi memainkan permainan berkualitas HD di dalam perangkat Android Anda, akan makin dimanjakan dengan hadirnya dukungan dari OpenGL ES 3.0 sendiri yang akan membawa Anda menuju ke pengalaman gaming yang lebih nyata dan menyenangkan, terutama untuk Anda yang memiliki perangkat Android dengan penampang lebar dan mendukung resolusi HD di dalamnya akan makin dimanjakan dengan hadirnya dukungan ini. Apa arti semua ini? Pada dasarnya, bahwa game Android di masa depan akan terlihat jauh lebih baik daripada game generasi sekarang. Sehingga perangkat Android di masa yang akan datang akan sangat luar biasa.

  • Modular DRM Framework
Dengan sistem operasi Android Jelly Bean 4.3 ini, Android membawa modular DRM framework di dalamnya. Dengan adanya dukungan ini, maka pengembang akan mampu mengintegrasikan manajemen hak digital menjadi streaming protocol termasuk MPEG. Aplikasi Android pertama yang pertama kali mengambil keuntungan dari dukungan terbaru dalam sistem operasi Android Jelly Bean 4.3 ini adalah Netflix, yang mana bekerja dengan Google untuk membuat versi baru dari aplikasi Android dalam hal layanan yang mendukung untuk streaming konten yang mengusung video dengan resolusi sebesar 1080p sehingga Anda akan mampu melihat video dengan kualitas yang tajam.
Sekian dari saya untuk info lebih lanjut klik disini.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Labels

Blogger templates


Powered by Blogger.

- Copyright © Wasandroid -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -