Posted by : Perkasa Siregar Monday, September 9, 2013





Cara Update Galaxy Tab 2 7.0 P3100 ke Android 4.1.2 Jelly Bean
 – Samsung Galaxy Tab 2 7.0 P3100 ini adalah penerus dari Samsung Galaxy Tab P1000. Samsung Galaxy Tab 2 7.0 dengan nomer model P3100 adalah 3G + WiFi yang mendapatkan versi Android 4.0.4 ICS dari Official Samsung. Kabar gembira setelah ada berita bahwa Samsung akan merilis Android 4.1.2 Jelly Bean untuk Galaxy Tab 2 7.0 P3100 ini. Mari kita lanjut ke cara update Galaxy Tab 2 7.0 P3100 ke Android 4.1.2 Jelly Bean.

Persiapan Update Galaxy Tab 2 7.0 P3100 ke Android 4.1.2 Jelly Bean
Instal driver USB Samsung Galaxy Tab 2 7.0, untuk mentransfer file antara perangkat Android dan komputer.
Aktifkan mode USB Debugging pada Galaxy Tab 2 7.0 untuk menghubungkan perangkat Android dengan komputer dan menggunakan SDK Android.(Cara Mengaktifkan Mode USB Debugging Pada Perangkat Android).
Tutorial ini mungkin menghapus semua data pada ponsel, backup data yang diarasa penting. Kamu bisa backup menggunakan tools backup yang tersedia di Playstore.
Galaxy Tab 2 7.0 harus memiliki daya baterai di atas 80%.
Galaxy Tab 2 7.0 harus factory unlocked dan tidak terkunci ke operator tertentu saja.
Cara Update Galaxy Tab 2 7.0 P3100 ke Android 4.1.2 Jelly Bean

Cara Update Galaxy Tab 2 7.0 P3100 ke Android 4.1.2 Jelly Bean Gambar 
Download Android 4.1.2 XXCMA4 Jelly Bean untuk Galaxy Tab 2 7.0 ke komputer kamu. Kamu akan mendapatkan sebuah file tar md5 saat mengekstrak firmware file zip. (Mirror jika link diatas tidak bisa: Android Jelly Bean 4.1.2 XXCMA4).
DownloadOdin 3 dan ekstrak file zip
Matikan tablet Galaxy dan masuk ke Mode Download dengan menekan dan menahan Volume Down dan tombol power bersama-sama. Kemudian tekan tombol Volume untuk terus masuk ke Mode Download
Jalankan Odin pada komputer
Colokkan kabel USB ke tablet Galaxy untuk menghubungkannya dengan komputer. Sebuah pesan yang mengatakan ‘Added’ akan tampil di bawah kotak pesan Odin. Kamu juga harus melihat COM port dengan nomor dibagian yang berwarna kuning jika perangkat berhasil tersambung
Catatan : Jika Anda tidak melihat pesan ‘Added’, kemudian coba port USB lain. Jika itu masih tetap sama silahkan instal ulang driver USB.
Kamu tidak perlu memasukan file pit, biarkan kosong dan lanjut ke langkah berikutnya
Klik tombol PDA dan pilih file tar.md5, yang telah diekstrak dari folder P3100XXCMA
Pada jendela Odin, pastikan Auto Reboot dan F.Reset Waktu kotak centang yang dipilih.
Klik tombol Start di Odin untuk memulai instalasi
Setelah proses instalasi selesai, Kamu akan melihat pesan ’Pass’ dengan latar belakang hijau di kotak paling kiri di bagian atas Odin. Tablet ini kemudian akan secara otomatis reboot dan segera Anda akan melihat logo Samsung. Anda bisa dengan aman mencabut kabel USB dari tablet untuk melepaskannya dari komputer


Catatan : Jika Galaxy Tab terjebak di booting animasi (setelah langkah-10) kemudian kepala ke recovery mode dan melakukan data tugas menyeka dengan memilih wipe data/factory reset, wipe cache partition dan kemudian pilih System Reboot now.


Sekkian dari saya untuk info lebih lanjut klik disini

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Labels

Blogger templates


Powered by Blogger.

- Copyright © Wasandroid -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -